Perayaan Ulang Tahun: Apakah Perlu?

Untuk beberapa orang, ulang tahun merupakan momen yang dinantikan dan akan dirayakan bersama keluarga atau kerabat dekat. Pasalnya menurut beberapa orang, momen mengulang hari lahir itu hanya dilakukan sekali dalam setahun, jadi tentu saja harus dirayakan. 

Hanya saja tidak semua orang berpikiran demikian. Ada juga yang tidak menyukai perayaan ulang tahun, serta ada juga yang biasa-biasa saja. Kalau kamu sendiri gimana?

Manfaat Perayaan Ulang Tahun

Beberapa orang menentang perayaan ulang tahun. Alasannya ada banyak, salah satunya adalah karena mereka merasa ulang tahun adalah momen ketika kamu mengetahui bahwa ajalmu semakin dekat. Sebenarnya kalau dipikir-pikir agak seram juga sih.

Meski ajal seseorang tidak ada yang tahu, tapi kebanyakan orang memang menjemput ajalnya seiring pertambahan usia. 

Eits, buat golongan yang senang merayakan ulang tahun, mereka juga pasti memiliki alasannya sendiri. Seperti mereka merasa bersyukur bahwa pada tanggal yang sama, Allah telah memberikan kehidupan kepada mereka dan juga kesehatan sehingga bisa hidup sampai detik ini.

Selain itu ada beberapa manfaat ulang tahun, seperti lebih bersyukur atas hidup, menjalin silaturrahim lebih dekat, dan pengingat seseorang tentang kematian. Tentunya jika kamu merayakan ulang tahun, momen tersebut bisa menjadi sarana untuk kamu, teman-teman, dan keluarga menjadi lebih dekat.

Setuju gak?

Tidak perlu bersedih jika tidak ada yang mengingatnya

Jujur saja tanggal 28 Agustus adalah tanggal ulang tahunku. Sebenarnya aku tidak terlalu peduli lagi. Soalnya umurku sudah seperempat abad, dan ya, tidak terlalu penting juga menurutku. Tapi, terkadang aku senang ketika ada yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku.

Jadi, sejak memakai provider by.U, tiap tahun mereka yang pertama ngucapin buat aku. Gak cuma itu, by.U juga ngasih kado kuota. Mayan banget cuy. Emang terbaiklah provider yang satu itu. 

Orang tuaku juga ngucapin sih, tapi telat-telah gitu. Kek ... "Mami tau, kamu ulang tahun kan? Mami malas beli kado, ini uang aja buat jajan." 

Ya, lumayanlah dikasih jajan. Tapi yang bikin geleng-gelang adalah ibu dan provider ternyata sama aja. Oh, kalau bapakku gak usah ditanya lagi. Pas ngumpul-ngumpul beliau nyeletuk, "Hari ini Fey ulang tahun."

Aku jawab dong "Iya. Tadi mami kasih jajan. Papi gak mau kasih jajan juga?" 

Beliau menjawab, "Papi kasih doa aja."

Baiklah. 

Namun, ternyata ada dua sahabatku yang ingat dengan ultahku dan mengucapkannya. Ya, sebenarnya lebih mending ibuku sih karena ngasih jajan. Mereka cuma kasih selamat. Gak ada pun ucapan "Wish you all the best." 

Lama-lama artikel ini jadi tempat curhatanku. 

Intinya tidak perlu bersedih buat kamu yang tidak ada satu orang pun yang mengucapkan ulang tahun. Karena sejatinya banyak hal lain yang harus kamu pikirkan dalam hidup ini selain hal remeh seperti itu. Lebih baik minta google nyanyikan lagu untukmu, dan nikmatilah hidup. Jangan lupa bahagia, semuanya!







Posting Komentar

0 Komentar